Pages

Wednesday, August 8, 2012

Luar Biasa, Sebuah Komik Terjual Rp. 31 Milyar !!

Demam Batman rupanya melanda seluruh dunia, setelah rilis film batman yang diwarnai oleh aksi penembakan, sebuah koleksi komik batman terjual dengan harga sungguh fantastis. Sebuah koleksi komik batman baru saja laku seharga 31 milyar rupiah dalam sebuah acara lelang.

Koleksi 345 komik yang diantaranya adalah debut komik Batman itu terjual dengan harga US$3,5 juta atau sekitar Rp31,6 miliar. Koleksi komik tersebut sejatinya berharga hanya 10 sen pada tahun 1939. Koleksi langka itu adalah milik almarhum Billy Wright asal Virginia yang dibelinya saat masih anak-anak. Komik-komik langka itu ditemukan tahun lalu saat kerabat Billy Wright tengah membersihkan ruang bawah tanah kediamannya.

Sementara itu Direktur Pelaksana Rumah Lelang Heritage Lon Allen menilai komik-komik langka itu merupakan benda bersejarah dengan nilai tinggi. Dia menjelaskan Billy Wright nampaknya membeli komik yang tepat di saat yang tepat pula, sehingga itulah yang menyebabkan harganya begitu tinggi di masa kini.

Wartawan BBC di Washington Jonathan Blake melaporkan koleksi luar biasa ini nyaris tak diketahui karena Wright tak pernah menceritakan hal itu kepada keluarganya.

Koleksi komik yang dibungkus rapi itu masih dalam kondisi sangat baik setelah tersimpan selama 17 tahun di kediamannya.

Para pakar menyatakan koleksi komik ini semakin berharga karena buku-buku itu dibeli saat sang empunya masih anak-anak.

sumber : http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2012/02/120223_batmancomic.shtml

ARTIKEL TERKAIT:

No comments:

Post a Comment