Pages

Friday, April 11, 2014

Gilaa…Wanita Ini Mampu Membunuh 4 Juta Nyamuk Dalam Sebulan …

huang yen pembunuh 4 juta nyamuk

Wanita ini bisa jadi merupakan teror bagi kawanan nyamuk, dan nyamuk akan terbang jauh-jauh jika wanita bernama HUang Yuyen ini mendekat. Huang Yuyen,seorang wanita Taiwan telah membunuh 4 juta nyamuk hanya dalam satu bulan. Dia pun menjadi pembasmi hama terbanyak di dunia.
Perempuan Taiwan itu, berasal dari kawasan Yunlin, telah mengalahkan 72 rivalnya dalam kontes yang diadakan perusahaan pembuat perangkap serangga, Imbictus International.
Yuyen pun memenangkan hadiah uang tunai 1.900 Pound atau setara Rp 27 juta. Mau tahu berat nyamuk yang ditangkap Yuyen? 4 Juta nyamuk itu ternyata beratnya sekitar 1,5 kg, hampir dua kali lipat dari rival terdekatnya dalam kontes itu.
Perusahaan penyelenggara pun mengirimkan aplikasi ke Guinness World Records dan meminta Yuyen digelari pembunuh hama terbanyak di dunia.
Nyamuk memang musuh warga Taiwan nomor wahid karena menimbulkan masalah kesehatan karena pembawa penyakit malaria. Pemerintah negara itu pernah melakukan pemusnahan nyamuk besar-besaran pada 1965, dan langkah pencegahan masih dilakukan hingga kini.


sumber : orange.co.uk

ARTIKEL TERKAIT:

No comments:

Post a Comment